Selasa, 25 November 2008

Saraf / Nerve

(Bahasa Indonesia)
Saraf
adalah serat-serat yang menghubungkan organ-organ tubuh dengan sistem saraf pusat (yakni otak dan sumsum tulang belakang) dan antar bagian sistem saraf dengan lainnya. Saraf membawa impuls dari dan ke otak atau pusat saraf. Neuron kadang sisebut sebagai sel-sel saraf, meski istilah ini sebenarnya kurang tepat karena banyak sekali neuron yang tidak membentuk saraf.
Saraf adalah bagian dari sistem saraf periferal. Saraf aferen membawa sinyal sensorik ke sistem saraf pusat, sedangkan saraf eferen membawa sinyal dari sistem saraf pusat ke otot-otot dan kelenjar-kelanjar. Sinyal tersebut seringkali disebut impuls saraf, atau disebut potensial akson.

(English)
A nerve is an enclosed, cable-like bundle of peripheral axons (the long, slender projections of neurons). A nerve provides a common pathway for the electrochemical nerve impulses that are transmitted along each of the axons. Nerves are found only in the peripheral nervous system. In the central nervous system, the analogous structures are known as tracts.

Neurons are sometimes called nerve cells, though this term is technically inaccurate since many neurons do not form nerves, and nerves also include non-neuronal Schwann cells that coat the axons in myelin.

Tidak ada komentar: